Perlakukan Anak Anda Secara Unik

“Tanda orangtua yang hebat bukanlah perilaku anak. Tanda dari orangtua yang sangat besar adalah perilaku orangtua “, Berikut salah satu kutipan yang terkenal yang saya ambil dariĀ “Andy Smithson”.

Pada suatu waktu, ada seekor burung merak yang indah yang sangat mencintai dirinya sampai suatu hari ia mendengar nyanyian bulbul di dekatnya. Merak kecewa berbagi kesedihan dengan pemimpin Allah, Juno yang ia menjelaskan bahwa setiap hidup adalah khusus dalam caranya sendiri. Dia menambahkan lebih lanjut, “mereka dan dibuat dengan cara tertentu yang melayani tujuan yang lebih besar.

Sang burung Bulbul diberkati dengan suara yang indah dan kamu diberkati dengan bulu yang indah. Hidup adalah semua tentang penerimaan dan membuat sebagian besar dari apa yang kita miliki “. Dengan cerita ini, kita semua bisa belajar bahwa kita sebagai orang dewasa harus selalu menghitung berkat anak kita karena setiap anak adalah unik dalam beberapa cara khusus atau yang lain. Seberapa sering kita mengatakan kepada anak kita, “Lihat teman terbaik kamu, dia adalah juara kelas. Mengapa kamu tidak bisa mendapatkan tanda yang sangat baik seperti dia/dia? “atau ” Lihat, kakak/adik kamu memenangkan trofi pemain terbaik lagi. Mengapa kamu tidak bisa bermain seperti dia? “sebuah perbandingan adalah perampas sukacita yang hanya berfungsi untuk membuat kamu dan anak kamu frustrasi dan kecewa. Kami terus membandingkan nilai mereka, tinggi, berat badan, bakat, kinerja, dll dengan teman dan teman mereka.

Aku tahu, sebagai orang tua, perbandingan tertentu tapi ideal orangtua adalah semua tentang memberikan banyak kesempatan untuk anak kamu untuk berkembang daripada membatasi mereka untuk aturan dan peraturan yang sangat penting untuk menikmati kepribadian mereka yang tak dapat diiakan dan mengidentifikasi mereka memerlukan dan semangat. Daripada mengatakan, “Mengapa kamu tidak dapat belajar keras seperti saudaramu sehingga kamu mendapatkan tanda yang baik seperti dia ‘ mengatakan ‘ untuk mendapatkan tanda yang baik/lebih baik untuk belajar keras ‘. Jangan tarik mereka ke bawah dengan harapan kamu yang tidak realistis.

Bayangkan sebuah kantor di mana semua perwakilan penjualan 50 ditugaskan tugas membaca buku 200 halaman. Apakah kamu pikir semua orang akan memiliki kecepatan yang sama, berpikir dan memahami kemampuan? Tidak, kan? Lalu bagaimana kita dapat mengharapkan anak dari kelas atau keluarga yang sama untuk menjadi serupa? Masing-masing dari kita berbeda dengan kombinasi khas dari kerentanan kita, kekuatan, dan kemampuan dan memiliki berbagai sosial, emosional, kebutuhan intelektual.

Tidak ada prinsip seperti itu sebagai ‘ satu gaya cocok untuk semua ‘ maka sangat penting untuk memahami kebutuhan, karakteristik, kepribadian dan kemampuan masing-masing anak. Untuk pertumbuhan dan perkembangan yang seimbang mereka tidak menggunakan tolok ukur yang sama untuk mengakses setiap anak. Membandingkan anak kamu dengan orang lain dapat menyakitkan dan menghasut kecemburuan di antara mereka. Peliharalah mereka untuk menjadi diri mereka sendiri. Biarkan mereka belajar dengan kecepatan mereka sendiri dan menemukan jalan mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *