Bahaya Untuk Kesehatan Ini Beresiko Bagi Yang Hobi Tidur Terus!

Bagi setiap orang seiring waktu bertambah dewasa maka semakin sedikit pula waktunya untuk mencari kesempatan untuk bisa tidur dengan pulas, hal ini disebabkan oleh gaya hidup atau rutinitas yang secara tidak sadar telah berubah drastis dan berbeda dibandingkan sejak masih menjadi anak kecil.

Karena perubahan gaya hidup tersebut sering sekali orang mencari kesempatan agar bisa mendapatkan waktu tidur lebih banyak dan tidak jarang menjadi berlebihan waktu tidurnya. Harus diketahui bahwa tidur berlebihan dapat menyebabkan bahaya tersendiri bagi kesehatan tubuh, berikut ini ulasannya ya guys!

1. Resiko obesitas sangat tinggi

Tubuh yang banyak bergerak otomatis akan membantu pembakaran dalam tubuh lebih cepat sehingga orang tidak gampang gemuk dengan mudah, namun berbeda kondisinya apabila seseorang hanya menghabiskan waktu untuk tidur dan makan terus menerus maka resiko kenaikan berat badan atau obesitas sangat mudah terjadi.

2. Sering mengalami sakit kepala

Orang yang sering tidur secara berlebihan sangat cenderung mengalami sakit kepala dan siapa yang menyangka seharusnya hal ini hanya terjadi pada orang yang kurang tidur namun ternyata berefek kepada orang dengan jam tidur secara berlebihan.

Sakit kepala bagi orang yang suka tidur terjadi karena tubuh mengalami kekurangan banyak hal seperti kandungan air sehingga terjadinya dehidrasi atau bahkan hal yang biasa rutin menjadi asupan ketika sarapan seperti minuman kafein tetapi tidak tercukupi karena tubuh hanya berdiam diri sewaktu tidur.

3. Fungsi otak menjadi menurun

Tidur berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala namun hal buruk tersebut tidak berhenti sampai disitu tetapi kinerja otak juga akan semakin terganggua akibatnya sulit berkonsentrasi terhadap yang dikerjakan dan bahkan berisko mengalami gangguan kesehatan lainnya.

4. Mudah sekali depresi

Tidur dengan jangka waktu panjang setelah diteliti dapat menganggu gangguan psikologi seseorang seperti mental yang menjadi lemah sehingga mudah depresi atau stres.

5. Penyakit stroke dan jantung

Seseorang menjadi tidur berlebihan juga menjadi petunjuk bahwa memang sedang kurang beristirahat atau mengalami gangguan lainnya, menurut para peneliti setiap orang wajib tidur paling maksimal hanya 8 jam dan bagi yang rutin menjalaninya akan menekan resiko terjadinya gangguan jantung atau penyakit stroke dibandingkan yang suka tidur lebih dari 8 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *