Tanpa Disadari Jenis Gejala Ini Menunjukkan Kamu Sedang Dehidrasi Loh!

Peranan air terhadap kesehatan tubuh sudah tidak diragukan lagi, maka sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih setiap harinya agar meminimalisir penyakit atau yang paling sering terjadi adalah dehidrasi karena kekurangan pasokan air dalam tubuh.

Dengan terjadinya dehidrasi fungsi tubuh tidak dapat bekerja maksimal, dan biasanya dehidrasi juga terbagi menjadi yang ringan atau sudah terlalu berat. Kalau masih ringan biasanya seseorang akan mengalami kehausan saja tetapi kalau sudah berat maka beresiko peredaran darah tersumbat, tubuh mengalami kejang-kejang serta berbagai kasus fatal lainnya.

Demi menghindari hal itu mulailah mempelajari cara mengenali dehidrasi dari sekarang dan segera tangani dengan meminum banyak air putih ya guys, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

1. Bau mulut mulai tidak sedap

Dehidrasi berarti terjadinya kekeringan dan gejalanya bisa kita kenali melalui mulut terlebih dahulu yaitu setiap orang biasanya menghasilkan saliva sebagai sistem imun yang melawan bakteri dalam mulut. Tetapi ketika mengalami dehidrasi produksi saliva menurun dan kering sehingga bakteri semakin mudah berkembang biak dalam mulut dan menghasilkan bau tidak sedap.

2. Kulit menjadi kering dan kusam

Kulit seseorang yang kering serta terlihat kusam terjadi karena kurangnya cairan tubuh sehingga kulit telah kehilangan kelembapannya, ini berarti ketika mengalami hal tersebut tubuh anda sedang mengalami dehidrasi dan harus segera banyak minum air putih.

3. Otot mengalami rasa keram

Bagi penyuka olahraga sangat diwajibkan untuk minum air lebih banyak dari biasanya karena terjadinya keringat selama aktivitas tersebut sama dengan menguras cairan dalam tubuh sehingga setiap orang perlu memasok air kembali untuk menutupi kekurangan cairan tersebut. Biasanya seiring olahraga tetapi sedikit meminum air akan mengalami otot keram karena otot tersebut sudah terasa panas jadi kenali gejala dehidrasi ini mulai dari sekarang dan atasi segera sebelum terlambat.

4. Tubuh menggigil ketika dehidrasi berat

Seseorang yang mengalami demam tinggi juga diikuti dengan rasa menggigil biasanya merupakan pertanda tubuh sedang mengalami dehidrasi berat dan harap waspada semakin naik suhu tubuhnya maka penyakit semakin parah lagi. Untuk itu tekan kembali dengan minum air putih sebanyak mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *