Mengasihi Musuh Dan Orang Yang Membencimu Adalah Hal Sulit Tapi Bukan Tidak Mungkin

Tidak Selamanya Pasangan Yang Baik Itu Adalah Orang Yang Selalu Romantis

Memang ada banyak sekali hal di dunia ini yang bisa dikatakan begitu sulit untuk dilakukan, begitu sulit untuk dihadapi. Tapi bukan berarti kita tidak bisa menghadapinya, kita tidak bisa melewatinya. Semua hal dapat kita lakukan, dapat kita lewati. Asalkan kita niat, kita mau, dan ingin berusaha. Memang pasti akan berat. Akan ada kecewa, marah, sedih. Tapi itulah proses. Sulit, tapi hasilnya akan sesuai dengan apa yang sudah kalian korbankan, apa yang kalian keluarkan. Untuk mendapatkan dan merasakan hal yang baik, otomatis butuh proses yang sulit. 

Mengasihi Musuh Dan Orang Yang Membencimu Adalah Hal Sulit Tapi Bukan Tidak Mungkin

Tidak ada hal baik didapatkan dengan mudah. Pasti membutuhkan pengorbanan. Entah itu dalam bentuk perasaan, waktu, uang, materi dan lainnya. Pasti butuh sesuatu untuk bisa mendapatkan sesuatu yang baik. Jadi jika kalian ingin mendapatkan hasil yang baik, mendapatkan sesuatu yang luar biasa, mendapatkan kedamaian, anda harus siap-siap untuk mengorbankan sesuatu. Karena itulah hidup. Dan dari situ kalian akan paham betapa adilnya hidup. Dari yang awalnya kalian merasa hidup begitu tidak adil.

Begitupun dengan hal mengasihi musuhmu atau mengasihi orang yang membencimu. Itu adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan manusia. Tapi bukan berarti tidak dapat dilakukan bukan. Kita tetap bisa melakukannya. Tapi memang sangat sulit. Butuh hati yang besar, butuh welas kasih. Butuh turunkan ego kita. Dan itu sangat sulit. Secara manusia memiliki ego yang sangat tinggi. Tapi percayalah saat kalian bisa melakukan itu, kalian akan mendapatkan sebuah ketenangan dan kedamaian di dalam hati yang luar biasa. Yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. 

Sehingga kalian harus melakukannya, untuk bisa merasakannya sendiri. Dan tidak ada ruginya jika kalian melakukan itu. Pasti akan ada orang di sekitarmu yang akan mengatakan untuk apa kita bersikap baik kepada musuhmu atau orang yang membencimu. Dia saja tidak peduli dengan kita, kenapa kita harus peduli. Jangan menjadi bodoh, atau jangan membuang waktumu. Jangan dengar kata mereka. Karena mereka tidak bisa melakukannya sehingga mereka pun ingin kalian tidak bisa melakukannya. Ini hidup anda, anda yang jalani, jadi anda juga yang akan merasakan hasilnya, bukan mereka.